Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Monday, May 25, 2015

Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore

Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore. Bagi anda yang ingin menjadikan JAKARTA UTARA sebagai obyek wisata untuk liburan atau rekreasi bersama keluarga kami sajikan daftar tempat wisata jakarta utara wajib kunjungi.

Selain wisata, Jakarta juga terkenal dengan macetnya oleh karena itu bagi anda yang berlibur, rekreasi atau berwisata ke Jakarta, anda harus pandai memilih rute, tujuan wisata, dan penginapan di Jakarta. Jakarta sebagai ibukota cakupan wilayahnya sangat luas sehingga wisata Jakarta kami bagi menjadi :

  1. Wisata di Jakarta Utara
  2. Wisata di Jakarta Selatan
  3. Wisata di Jakarta Timur
  4. Wisata di Jakarta Barat, dan 
  5. Wisata di Jakarta Pusat.
    Selain mall modern, di Obyek Wisata di Jakarta Utara menyajikan sejumlah lokasi wisata yang menarik diantaranya terangkum dalam Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore berikut ini :

    Jakarta Utara terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Jakarta Utara yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Jakarta. Selain tempat wisata di Jakarta Utara yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner lengkap dengan alamat lokasi wisata di Jakarta Utara.

    Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore

    1. Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Beach City)

    promo ancol seaworld ancol atlantis ancol ancol mansion ancol dog lips segarra ancol mercure ancol taman impian jaya ancol
    Wisata Taman Impian Jaya Ancol alamatnya ada di  Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara yang memiliki luas 552 hektar.

    Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang sangat lengkap dan selalu ramai dengan pengunjung yang ingin berekreasi. Obyek wisata yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol yaitu pantai, taman, Sea World, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudra, pasar seni, marina, kereta gantung, bowling, Padang Golf Ancol, kios suvenir, dan wisata kuliner. Menurut saya yang paling menarik adalah Dufan karena terdapat banyak permainan seru di sana. Di kawasan ini juga terdapat beberapa hotel apabila anda ingin menginap, yaitu Hotel Mercure Ancol, Putri Duyung Cottage, dan Hotel Raddin Ancol.

    2. Jakarta Islamic Centre (JIC)

    islamic centre jakarta jakarta islamic index jakarta islamic index yahoo finance jakarta islamic index 2014 jakarta islamic index bloomberg jakarta islamic index adalah jakarta islamic index (jii)
    Jakarta Islamic Centre disingkat JIC adalah tempat pengembangan dan pembelajaran Islam yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara. Pusat pendidikan agama Islam ini adalah sebuah kebanggaan bagi warga Jakarta dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang menarik untuk dikunjungi pecinta wisata rohani.

    Yang menarik, sebelum JIC berdiri, lokasi ini adalah salah satu pusat hiburan malam yang terkenal dan kemudian diubah menjadi pusat agama Islam terbesar di Jakarta. Fasilitas yang dimiliki JIC adalah tempat ibadah, perpustakaan, dan gedung pertemuan.

    3. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

    suaka margasatwa ujung kulon suaka margasatwa bawean taman margasatwa muara angke suaka margasatwa lore lindu suaka margasatwa pulau komodo suaka margasatwa di dunia suaka margasatwa tanjung batikolo terdapat di suaka margasatwa baluran
    Wisata Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah sebuah wilayah hutan bakau yang berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke adalah satu-satunya hutan yang ada di Jakarta dan dilindungi oleh pemerintah. Selain pepohonan, anda juga dapat melihat berbagai jenis hewan yang hidup di kawasan ini, misalnya baiwak, monyet, dan berbagai jenis burung.

    Hal menarik di sini adalah adanya sebuah jembatan kayu sepanjang sekitar 843 meter yang dapat membantu anda menelusuri dan menikmati wisata alam hutan yang indah. Selain jembatan tersebut, anda juga dapat menggunakan perahu untuk berkeliling. Apabila ingin bermalam, terdapat penginapan menarik di tengah hutan di sini. Menikmati pesona alam tidak harus keluar kota!

    4. Museum Bahari

    maritime museum jakarta museum bahari di jakarta sejarah museum bahari alamat museum bahari wisata bahari jakarta sejarah museum fatahillah jakarta
    Alamat Museum Bahari letaknya di Jl. Pasar Ikan No.1, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440, Indonesia --di belakang museum bahari terdapat kampung nelayan luar batang--Berlokasi di depan Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum bahari adalah sebuah museum yang memiliki koleksi berupa benda-benda yang erat kaitannya dengan nelayan dan dunia laut. Sebelum menjadi sebuah museum seperti sekarang ini, dahulu kala bangunan ini digunakan oleh VOC sebagai gudang penyimpanan rempah-rempah yang kemudian dijual ke Eropa.

    Koleksi Museum Bahari yang dapat anda lihat di antaranya berbagai macam miniatur kapal jaman dahulu dan jaman modern, perlengkapan pelayaran, jangkar, meriam, teropong, dan lain-lain. Selain itu, Museum Bahari juga memiliki koleksi lagu-lagu nelayan, data jenis ikan, dan cerita-cerita nelayan.

    5. Kampung Marunda

    sejarah kampung marunda book sejarah kampung marunda download kampung marunda pulo rumah pitung marunda
    Alamat Kampung Marunda berlokasi di Jl. Kampung Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara -- Wisata Kampung Marunda adalah tempat wisata di Jakarta Utara dengan suasana tenang dan damai yang cocok untuk menjadi pelarian anda dari ramainya kota Jakarta dan polusinya.

    Kampung Marunda adalah sebuah perkampungan nelayan Jakarta dimana semilir angin laut dapat kita rasakan menggantikan gas timbal buang kendaraan sehari-hari.

    Di kampung Marunda juga terdapat tambak atau balong dengan ukuran besar yang merupakan lahan pekerjaan turun temurun bagi warga Kampung Marunda. Pengunjung dapat menyewa alat pancing dan memancing di tambak ini dengan hasil tangkapan ikan yang bisa dibakar langsung. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati hidangan lezat hasil dari tambak ini di beberapa warung yang terdapat di sekitar tambak.

    6. Kampung Tugu

    sejarah kampung marunda book sejarah kampung marunda download kampung marunda pulo rumah pitung marunda
    Tahukah Anda bhw sbuah prasasti dr 1.600 tahun silam yg ditemukan di Kampung Tugu, Jkt Utara, mendongengkan warga Jakarta utk siaga banjir..

    Wisata Kampung Tugu adalah salah satu tempat wisata sejarah yang terletak di pinggir Batavia, Jakarta Utara. Pada saat kita memasuki kawasan Kampung Tugu, yang akan anda lihat pertama kali adalah makam orang-orang Komunitas Tugu.

    Selain itu terdapat juga rumah tempat tinggal pendeta Gereja Tugu, lonceng kuno pemberian Belanda, dan Gereja Tugu yang aktif menyediakan tempat ibadah bagi umatnya.

    7. Kampung Luar Batang

    kampung luar batang jakarta utara kampung nelayan luar batang
    Kampung Luar Batang adalah alternatif wisata bagi penduduk Jakarta Utara. Berlokasi di belakang Museum Bahari, Kampung Luar Batang adalah sebuah peninggalan sejarah yang dipercaya sebagai pemukiman tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1630.

    Yang paling terkenal dari kampung ini adalah masjidnya, yaitu Masjid Luar Batang. Di dalam Masjid Luar Batang terdapat sebuah makam yang merupakan makam dari Habib Husein. Banyak orang datang berziarah ke tempat ini, termasuk mereka yang berasal dari luar negeri. Tempat ini cocok untuk anda yang suka wisata sejarah, petualangan, dan religi.

    8. Bahtera Jaya Ancol

    bahtera jaya ancol , alamat bahtera jaya ancol , sejarah bahtera jaya ancol , dermaga bahtera jaya ancol , pelabuhan bahtera jaya ancol
    Wisata Pelabuhan Bahtera Jaya Ancol adalah sebuah tempat yang berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol. Bahtera Jaya Ancol sebenarnya adalah sebuah tempat pengembangan dan pembinaan olahraga air.

    Di Dermaga Bahtera Jaya Ancol, selain dapat melihat aktifitas olahraga air, anda juga dapat menikmati pantai yang terbuka untuk umum dengan biaya murah meriah. Selain itu, Bahtera Jaya Ancol juga merupakan tuan rumah dari Festival Pesisir.

    9. Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa

    pelabuhan sunda kelapa map pelabuhan sunda kelapa alamat pelabuhan sunda kelapa dimana pelabuhan sunda kelapa tempo dulu boatmen at pelabuhan sunda kelapa photo boatmen at pelabuhan sunda kelapa camera d100 sunda kelapa sunda kelapa ir
    Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa adalah tempat wisata di Jakarta Utara yang menawarkan keindahan masa lampau. Pelabuhan Sunda Kelapa sangatlah penting bagi Jakarta karena merupakan asal muasal terbentuknya kota Jakarta.

    Seperti normalnya sebuah pelabuhan, di sini anda akan melihat banyak sekali kapal besar bersandar di tepi dermaga, kebanyakan adalah kapal pinisi. Di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, banyak terdapat bangunan peninggalan sejarah dengan ciri khas masa lampau. Pada saat matahari terbenam, Pelabuhan Sunda Kelapa sangat cocok untuk berfoto-foto.

    10. Sentra Perikanan Muara Angke

    muara angke ke pulau tidung pelabuhan muara angke muara angke seafood suaka margasatwa muara angke muara angke map muara angke kali adem muara angke ke pulau pramuka
    Sentra Perikanan Muara Angke adalah surganya pecinta wisata kuliner hidangan laut. Pemandangan menarik yang dapat dilihat di sini adalah pemandangan bongkar muat para nelayan yang baru menepi.

    Di sini anda dapat membeli berbagai jenis ikan segar dengan harga yang sangat murah, terutama bila anda dapat menawar harga dengan sabar. Selain itu anda juga dapat menikmati ikan bakar di sini.

    Wisata di Jakarta Utara sangat menarik bukan? Demikian sekelumit informasi mengenai Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore di Jakarta. Jika  artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman Anda di media sosial untuk memperkenalkan dan juga memajukan wisata lokal Indonesia. Jika ada infromasi yang kurang atau keliru, jangan sungkan untuk kontak kami atau tinggalkan komentar di Facebook dan Komunitas Google+ WISATA INDONESIA TERBARU. Terimakasih dan Selamat berwisata.

    Review 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Paling Hore Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

    0 comments:

    Post a Comment